YANG TERINDAH JIKA KAU MENCINTAI SAHABATMU

Jika yang terjadi saat ini adalah kau mencintai sahabatmu, maka kau mempunyai dua pilihan yang pasti, yang pertama terus melanjutkannya atau bersumpah takkan pernah mencintainya lagi. Sebenarnya mana yang harus kita pilih? Kalau disuruh milih tentunya pasti pengen jadian sama sahabat yang kita cintai itu, tapi apa mungkin???
Kita bahas satu persatu disini-sekarang:

1.Sisi baik dari mencintai sahabat:
•Kalau jalan bareng kayak jalan ma pacar aja padahal dia sahabat kita, tapi kita tentu seneng banget, ya mencari kesempatan dalam waktu bersama gitu lah...
•Kalau dia bicara tentang tipe cowok/cewek yang dia pengenin, kita jadi punya jawaban buat diri sendiri kalau kita itu harus berskap gimana sama dia,supaya kita punya nilai plus and bisa jadi rekomendasi kalau dia sadar bisa jadiin kira pacarnya.
•Kalau dia curhat tentang hal buruk yang lagi dialaminya,kita bisa jadi pahlawan yang menyelamatkan dia disaat terpuruk,jadi dapet satu nilai plus nich.
•Kalau belajar bareng atau kerjain sesuatu bareng,pasti bakal terjadi suatu interaksi yang disadari atau gak bakal jadi kesempatan dan hal-hal yang manis bakal terjadi disitu. Contoh: lagi belajar bareng,eh,badannya deket banget ma kita (bisa jadiin jantung berdegup kenceng banget sampe kita takut dia bakalan dengerin,tapi sebenarnya dia gak bakal dengerin kok-tenang aja dech!) kalau kamu tipe orang yang romantis,pasti bakal berpikir saat itu adalah saat yang manis banget and kesempatan kan?heheheh
•Kalau dia maen ke rumah kita, pasti kita bilangnya ke ortu kalau sahabat kita and ortu juga pasti jadi kenal ma dia,jadi restu orang tua gak bakal susah kalau kita bener jadian. Title-nya sahabat tapi kalau dah maen ke rumah apa lagi gak rame-rame,serasa ngapelin kamu kan?
•Karena jalan sama sahabat, orang tua gak bakal berpikir yang aneh-aneh kan? Jadi kalau jalan ma dia sampe malem,jangan kawatir ortu bakal curiga berat asal ortu kenal ma sahabat kita n dia orang baik-baik pasti gak bakal susah buat ijin keluar malem ma sahabat....heheheh lumayan kan...
•Kalau dibonceng bareng nich..wah,serasa dah jadian beneran,padahal kita sahabatan,enakkan gak punya ikatan apa apa tapi deket banget gitu?

2.Sisi buruk nya kalau cinta ma sahabat
•Kalau dia curhat tentang cewek yang lagi dia suka, wah, hancur banget decch hati kita...gak ada lagi tempat yang indah selain tower buat teriak... WOOIIIIIII AKU JUGA SUKA KAMU TAPI KOK GAK DIHARGAIN JUGA SICH??? AKU KAU ANGGAP APA SELAMA INI?!!
•Kalau dia dah jadian ma cewek/cowok lain wah,kita mau gak mau trima itu kan? Tapi ketika kita,dia n pacarnya jalan bareng, waduh- ngedongkol banget ni ati kan?rasanya cenburu tapi gak berhak cemburu...bingung ah,kalau jalan rame-rame masih untung kan ada yang ngurangi rasa ngedongkol hati kita.
•Kalau dia cerita tentang cewek/cowoknya, kita bisa jadi setan yang bakal menjerumuskan dia ke dalam ambang putusnya hubungan mereka atau justru menahan diri dan memberikan jalan yang terbaik untuk membuat hubungan mereka semakin langgeng...wah, tambah nyesek aja kan batin kita???
•Hal buruk kalau kita sampe jadian ma sahabat kita adalah suasana bakal berubah 100%, yang tadinya kita itu deket banget sekarang bakalan jadi ada ruang terpisah yang membatasi gerak kita buat berekspresi ke dia,atau canggung gitu lah...tapi semua tergantung diri untuk mencairkan suasana itu.
•Hal buruk lainnya kalau kita gak bisa jadian ma sahabat kita maka yang terjadi adalah persahabatan terancam putus atau entah apa yang terjadi ma kita setelahnya. Dipastikan gak bakal deketin kita lagi selama beberapa waktu hingga kalian berdua sudah terlihat dengan pasangan baru kalian masing-masing.
•Hal terburuk adalah kalau suatu saat kita jadian ma sahabat kita dan mengalami putus maka kita langsung kehilangan dua hal sekaligus, yaitu sahabat kita dan orang yang kita cintai lebih menyesal lagi kita gak kan pernah dapat sahabat seperti dia lagi.

Setelah tau enaknya gimana nich? Tetap cinta ma sahabat atau milih mundur dan bersumpah gak bakal cintai dia atau justru memilih untuk cintai sahabat kita itu dalam diam?
Kalau yang kamu pilih adalah:
1.cinta ma sahabat
maka kamu harus siap untuk sisi buruknya jika kamu sampe jadian beneran ma dia, apapun yang terjadi jangan sampai buat harga diri kamu jatuh, emang emansipansi lagi ngetren tapi jangan sampe kamu bilang ”aku cinta kamu banget and aku pengen kita lebih dari sekedar sahabat”......wah,kamu pasti bisa di cap ”apaan sich nich cewek?”
Dan siap untuk sakit dikemudian hari.
2.bersumpah gak bakal cinta sahabat kita lagi
berjanjilah tak akan mencintai dengan niat yang tulus dan anggap apa yang kamu lakukan kalau lagi deket ma sahabatmu adalah suatu hal yang biasa-fokuskan pikiran supaya gak da pikiran aneh-aneh tentang perasaanmu ke dia, anggap lah B.I.A.S.A
3.cintai sahabat kita dalam diam
Jika ini yang kamu pilih maka tetaplah mencintainya dan percayalah kalau apa yang menjadi diam mu saat ini adalah sesuatu yang kan jadi hal nyata dan indah kelak kalau dia dan kamu dipersatukan oleh Allah dalam suatu ikatan yang pasti dan suci.amin
Walau hanya itu yang bisa kau perbuat tapi percayalah diammu adalah kekuatan yang menguatkan dirimu bahwa kau bisa mencintainya walau dia tak tahu dan kau tunjukkan bahwa diammu adalah kesetiaanmu padanya walau dia tak pernah tahu, kau harus percaya bahwa diammu kan menjadi nyata dan ia akan tahu suatu saat nanti ketika semuanya kan begitu menjadi indah...

Sekarang setelah kamu tahu semua seluk beluk tentang mencintai sahabat, sekarang saatnya kamu tentuin sendiri mana yang baik dan bisa diterapkan buat kamu, tak ada unsur yang tak baik karena ini semua tergantung bagaimana kamu membaca dan memaknai dari setiap kata yang aku tulis ini, yang terpenting bagaimana kau bisa menjaga perasaanmu sendiri-perasaannya- dan perasaan orang lain disekitarmu.

Sedikit cerita semua tulisan ini adalah hasil pengalaman nyataku dan refrensi dari berbagai buku serta novel yang aku baca dan isinya sesuai dengan nilai agama. Aku menulis ini juga karena aku tak bisa mengapresiasikan rasa yang ada dalam dadaku kepada sahabatku tapi aku lebih memilih mencintai dia dalam diam karena reskonya sedikit memang memakan waktu lama tapi di dunia ini tak ada yang tak mungkin, tak ada yang kebetulan dan tak ada yang tak bisa, maka aku mencintainya dalam diam agar kelak aku bisa mendapat cinta yang indah karena kesetiaanku dan ketulusanku mencintainya dalam diam, memang sakit tapi inilah yang terbaik.

Semoga apa yang ku tulis sedikit ini bisa bermafaat untuk kalian yang membaca untuk mencari jawaban atau hanya sekedar membaca karena ini adalah hal nyata dan tak mudah tuk dirangkai dalam kata-kata yang indah hingga menjadi sebuah cerita yang ada dalam hati.

========> Alhamdulillah jika Allah punya rencana, yakinlah suatu saat kisah cintamu itu akan seindah kisah cinta ku - happy ending (25/9) <=========

0 komentar:

Posting Komentar

 
Download this Blogger Template From Coolbthemes.com