STOP nikah muda guys ! Kenapa?

Well, setelah sekian lama gak nulis, i'm back ..
 
Tulisan kali ini tentang women, wanita, perempuan, atau semua manusia yang dapat beranak dan menyusui, ( uwooo menyusui.. -_- fulgarnya kata-kata ku!)

Ok, kenapa aku harus menuliskan hal yang tidak seperti biasanya ini? cz beberapa waktu terakhir ini, aku rasa jumlah manusia yang melakukan pernikahan dini dan memiliki makhluk makhluk kecil yang menggemaskan, (biasa disebut bebiiii,,, dedek,, princes dan apalah apalah lah) semakin meningkat jumlahnya. Hitung aja berapa teman kalian yang sudah menikah dan memiliki anak, Oh, GOD! pasti ada kan?

Bukan berarti aku nulis dengan nada seperti ini seperti aku termasuk golongan jomblo atau orang yang tidak laku, atau wanita yang tidak segera dipersunting kekasih hatinya,, but.. please .. dunia tidak selebar daun kelor ladies, banyak yang bisa kita EXPLORE*. (*coba pake google translate deh klo kagak paham artinya -_- )

Oke, kita ulas satu-satu ya, siapa tau pendapat ku ini bisa ngebuka mata batin kalian untuk setidaknya menunda pernikahan dini. 
  1. Yang pertama, menurutku sih ya, dengan menunda pernikahan setidaknya sampai kalian cukup benar-benar matang dan mampu adalah untuk terus menimba ilmu,, bisa melalui sekolah lagi jangan cuman stop di SMP ato SMA/K terus tett tereet teeetteetttt ijab kabul,, lanjutin dulu guys sampai S1, S2, bahkan S3,, coba pikir, bayangkan, keren banget kan klo elu sebagai wanita tapi berpendidikan tinggi dateng ke tempat mother in law lo sambil memperkenalkan diri sebagai wanita anggun dengan pendidikan yang tinggi. Maybe you wanna be favorit son :) selain itu kakak ipar ato adek ipar lo juga bakal segen same lo, disisi keluarga lo sendiri, pendidikan tinggi seorang anak bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua lo. Mana ade kan orang tua yang sedih dan bilang ketetangganye klo "Jeng, anak saya lulus S2, sedih jeng bodo banget dia".. klo ini mah nyindir ato sedih entah lah ..
  2. Klo pendidikan elu udah tinggi, otomatis kerjaan lu juga mengikuti, memang ada beberapa orang yang beranggapan seperti ini "Pendidikan tinggi-tinggi, jatohnya masak di dapur, ato malah jadi penggangguran, mending gk usah sekolah" .. iyee klo tingkat kebejoan elu selangit, guys,,, tidak ada usaha yang tidak berbuah manis dan sia-sia,, hanya orang-orang bodoh yang tidak menghargai usaha dan tekad, dan hanya bergantung pada apa adanya mereka dan kebejoan,, well, klo udah kerja, elu punya penghasilan, secara gak langsung pendidikan elu akan menghantar kemana dan dimana elu bisa mengais rejeki,, misal nich, elu lulusan SMA/K apakah elu bisa masuk ke tempat yg recruirementnya itu "min S1", udah gagal kan.. psti cari lowongannya "min SMP/SMA/SMK".. dari situ juga udah bisa dibedain pendapatan "min S1" dengan "min SMP/SMA/SMK", ato mungkin menjadi pengusaha mudi juga bisa, dari pendapatan yang syukur alhamdulillah itu, dengan kunci tidak boros, elu bisa bahagiain ortu beliin perhiasan, rumah sederhana, mobil, pesawat, pulau.... hahahah, ketika elu udah bahagiain ortu elu dengan hasil sendiri lanjutnya klo dikenalin ke mother in law seenggaknya adalah yang dibawa (kue, permata, SHM rumah, mobil ) hahahah, intinya kita bisa terlihat berharga dan mampu mencukupi kebutuhan sendiri dari hasil jerih payah sendiri, kira-kira begitu... walopun elu cewek, jangan dianggep hal ini gak penting, karena seharusnya cowok yang begitu,, eiiittsss,, elu salah,, berhargalah karena elu cewek yang mandiri bukan MANJA!
  3. Elu hidup diantara 8 planet, ratusan negara, ratusan ribu pulau, samudra, benua, gunung, lembah, bukit, pantai, dan elu berhenti cuman dirumah memberikan asi buat buah hati loe diusia masih sangat muda???????????? haloooooo ladies, di Indonesia sendiri tuh banyak banget tempat-tempat indah yang elu perlu dateng kesana, elu nikmatin indahnya ciptaan Allah, elu explore, elu bangun tempat-tempat baru yang bisa jadi sumber wisata. elu cobain naik gunung, camping, touring, snorkling, dan semua hal yang membuat elu lebih hidup bersatu dengan alam yang cantik banget. Emang sih, buah hati adalah hal terindah dari semua hal, tapi hidup masih panjang, kebahagiaan elu tanpa tanggung jawab juga seharusnya ada dan sempat elu nikmatin. okey?
  4. The next.. pikirkan kebahagiaan pasangan elu.. klo elu cinta mati sama pasangan elu, ngarti sih.. cuman jangan juga menjadikannya kayak tawanan, udah diiket, harus tanggung jawab, cari sesuap nasi untuk elu, dedek dan dia sendiri dengan usia nya yang masih muda. Biarin dong dia bahagia dulu, menikmatin masa mudanya , menjadi orang yang berharga buat temen2nya, membuat dia menjadi orang yang sukses, membuat dia bisa menjalani hobi-hobinya, membuat dia bisa membeli semua keinginannya dengan jerih payahnya, membuat dia bisa merasakan bahwa elu mendukung setiap keputusannya, bukan Laverna yang memperbudak dia dan menyuruh dia tunduk untuk melakukan tanggung jawabnya... bener sih laki-laki itu harus tanggung jawab, tapi nanti ketika waktu dan saat nya udah tepat, laki-laki pasti ingin membuat sebuah keluarga baru, kecil dan bahagia,, gak ada cowok yang pengen joomblo ladies.. mereka manusia biasa yang jg butuh sandaran seperti kita, so.. biarkan dulu dia menikmati masa mudanya, nanti ketika sudah saatnya merasa ingin bertanggung jawab berdua, maka disaat itulah elu berdua kudu pasang terop di depan rumah.
  5. The last, pernikahan, keluarga, dan anak adalah idaman setiap wanita, coba elu browsing berapa usia wanita untuk benar-benar matang mempunyai anak? apakah usia lu udah cukup? pikirkan akan diapakan anak anda jika lahir nanti? gimana dia dapet makan? gimana dia dibesarkan? siapa yang bakal ngasuh dia? siapa yang bakal nemenin setiap perkembangannya? gimana nanti dia mendapatkan pendidikan dan kasih sayang? dimana nantinya dia tinggal? sudah adakah tempat untuk kalian berdua membesarkannya? apakah orang tua kalian lagi yang harus repot membesarkan tidak hanya anda namun juga anak anda? mampukah anda sebagai ibu nantinya melakukan semua itu diusia anda sekarang? nah silahkan direnungkan sendiri... hehehe resek.

Jadi itu tadi menurut ku beberapa alasan kenapa kita harus menunda pernikahan dan persalinan dini, dan pasti dipikiran para ladies begini "Gimana klo gak cepet nikah ntr ada yang nikung", jawabannya gampang, nikung gk ditikung itu tergantung kita, apakah bisa membuat pasangan kita nyaman dan berharga, klo elu belum-belum udah manja, ngiket, ngegelendotin terus gimana dia gk sumpek?? klo kita diperlakukan seperti itu kan juga gak bakalan mau, so.. jalanin apa adanya, nikmatin indahnya pacaran berdua sampe dari yang Nothing jadi Something, dari yang Zero to Hero,, jangan cuman jadi pembeban bagi laki-laki tapi jadilah wanita mandiri yang bisa memantaskan diri untuk keluarga elu, kekasih elu, keluarga kekasih elu, dan semua orang yang mengganggap elu ada di dunia ini.

Sebelum aku klik publikasikan button diatas, klo ladies udah jadi seperti yang diatas tapi masih ditinggal dan laki-laki itu tidak bersyukur menuntut lebih maka ikhlaskan dia agar tidak bersama anda, biarkan dia diterima disisiNya dengan tenang. Amin... hihihihihih :P

0 komentar:

Posting Komentar

 
Download this Blogger Template From Coolbthemes.com